Bisnis Ibu Rumah Tangga Yang Menguntungkan

Ibu rumah tangga merupakan sebuah profesi yang sangat berat dan penting, terutama bagi sebuah keluarga. Di tangan ibu rumah tangga-lah, keuangan keluarga dan tumbuh kembang anak terjaga dengan baik. Namun, hal tersebut tidak menjadi halangan bagi mereka untuk berbisnis, tentu saja bisnis khusus ibu rumah tangga.

Banyak sekali bisnis-bisnis di luar sana yang bisa diadopsi menjadi bisnis ibu rumah tangga. Terutama dalam segi keahlian yang biasanya dimiliki oleh ibu-ibu, misalnya keterampilan menjahit, membuat kue, dan lain sebagainya. Disamping usaha, ibu rumah tangga yang tidak memiliki keahlian tertentu (karena memang biasanya ibu rumah tangga hanya ahli dalam memasak dan permasalahan keluarga lain), mereka biasanya melakukan pencarian dana, yang pas dengan modal yang mereka miliki.

Saya adalah salah satu contoh orang yang memanfaatkan keterampilan yang saya miliki. Kebetulan saya memiliki keahlian dalam membuat kue-kue kering. Oleh karena itu, saya dengan meminta modal dari suami mendirikan bisnis kue kering rumahan. Awalnya saya sendiri yang mengerjakan, tapi sekarang saya sudah memiliki empat karyawan. Saya hanya memastikan mereka membuat kue seperti yang saya lakukan.

Selain itu, saya juga suka arisan dengan ibu-ibu lain yang kebetulan beberapa ada yang pebisnis juga. Sama seperti saya, mereka juga memanfaatkan waktu luang ibu rumah tangga untuk berbisni. Sebagian dari mereka bahkan memiliki bisnis yang lebih besar dan lebih sukses dibandingkan miliki saya. Oleh karena itu, saya akan memberikan tiga bisnis ibu rumah tangga, berdasarkan pengalaman saya dan teman arisan saya. Tidak hanya bisnis, saya juga akan membagikan pengalaman saya menggunakan P2PInvasia atau bisa disebut STASASHI, khusus bagi ibu- ibu yang tidak memiliki keahlian khusus. Semoga anda terinspirasi dan terpacu untuk mencoba. Jika kalian ingin memahami keuntungan apa yang bisa didapatkan dari Review apa itu P2PInvasia ?

Bisnis kue kering

Kue kering akan selalu laku, karena orang membutuhkannya untuk mengisi meja tamu. Ditambah lagi kue kering merupakan produk yang tahan lama, sehingga waktu marketingnya pun tidak terburu-buru. Bisnis ini adalah seperti yang saya lakukan saat ini. Banyak sekali jajanan atau kue kering yang bisa kita buat, mulai dari kukis, roti-rotian, dan lain sebagainya. Selain itu, bisnis kue kering akan sangat laris sekali ketika momen bulan Ramadhan. Saat itu, orang-orang sangat membutuhkan kue kering, sehingga omset penjualan anda akan naik secara drastis. Ini adalah bisnis ibu rumah tangga yang menguntungkan, saya sudah membuktikannya sendiri.

Bisnis Fashion

Keunggulan fashion rumahan dibandingkan yang lainnya adalah dari segi harga dan keunikan barang. Karena biasanya pelaku bisnis adalah orang yang mendapatkan kemampuan desain fashion secara autodidak, maka desain mereka akan lebih variatif.

Selain itu, tanpa dengan bahan baku yang standar serta tidak mengeluarkan biaya untuk periklanan, maka produk dari bisnis fashion rumahan lebih ramah kantong. Jenis fashion yang mereka jual akan dibandrol dengan harga di bawah fashion buatan competitor yang bukan bisnis rumahan. Hal ini menjadi nilai lebih bagi bisnis fashion rumahan, untuk bersaing di pasar.

Bisnis Toko sembako

Sambal menjalankan tugasnya, seorang ibu rumah tangga juga bisa memenejemen sebuah toko. Toko yang paling dibutuhkan di mana-mana adalah toko sembako. Oleh karena itu, bisnis toko sembako sangat menguntungkan bagi ibu rumah tangga.

Modalnya mungkin juga lumayan besar, tapi pendapatannya juga besar. Dari awal, untuk membuka toko sembako memang langsung butuh karyawan untuk jasa angkut. Tidak mungkin ibu rumah tangga mengangkutinya sendiri.

Teman arisan saya ada yang berbisnis toko sembako. Lumayan, omsetnya lebih tinggi daripada bisnis kue kering saya. Sekarang, bahkan ia bisa membayar uang sekolah anaknya melalui bisnis itu. Jadi suaminya yang sudah tua, tidak perlu lembur untuk mengejar tambahan gaji. Namun, bisnis sembako, jika tidak memiliki modal besar, akan menjadi masalah serius, karena akan tergerus dengan Online Shop. Disisi lain, ibu rumah tangga sering nya tidak memiliki kemampuan dalam melakukan manajemen Online Shop atau E-Commerce. Satu- satu nya jalan memiliki Online Shop yang sukses, adalah dengan ikut serta dalam P2PInvasia atau STASASHI. Dimana kita langsung menjadi owner atas anak perusahaan yang kita danai melalui perusahaan STAR SHARE.Seperti yang dilansir dari laman P2Pinvasia platform bisnis dan investasi return ribuan kali lipat setelah IPO.

Itulah tiga jenis bisnis yang bisa dilakukan para ibu rumah tangga. Sebenarnya saya masih penasaran, bagaimana teman arisan saya yang punya toko sembako bisa memiliki pendapatan lebih besar dibandingkan saya. Setelah saya perhatikan, toko sembakonya biasa-biasa saja, tidak terlalu besar pun tidak terlalu kecil. Lalu bagaimana pendapatannya bisa sebesar itu. Memang sudah banyak orang yang membahas itu dalam sekumpulan artikel di berbagai blog / website yang dirangkum pada Daftar Artikel Rujukan mengenai P2Pinvasia.

Saya tidak mau berburuk sangka, oleh karena itu di suatu kesempatan, saya menanyakan langsung pada teman saya itu. Ternyata selain berbisnis toko sembako, ia juga berinvestasi. Ia menyebutkan program P2PInvasia dari perusahaan STAR SHARE sebagai tempat ia berinvestasi. Katanya, STAR SHARE adalah perusahaan besar berbasis jaringan internet yang memiliki anak perusahaan tersebar di seluruh Indonesia. Itu adalah salah satu 8 Jenis Bisnis Menjanjikan tahun 2018- 2019.
Perusahaan ini sangat sukses dengan jasa internet yang mereka tawarkan, oleh karena itu mereka juga menawarkan kerja sama untuk berbagi keuntungan. Dengan investasi inilah mereka melakukannya. Jika Anda HARUS mengecek keterangan selengkapnya di halaman resmi mereka disini: Jaminan Keamanan Investasi (Official STAR SHARE).

Kata teman saya, dalam satu bulan, pendapatan dari P2PInvasia jauh lebih tinggi dibandingkan omset toko kelontongnya. Ternyata dari situ dia bisa membiayai sekolah anaknya. Saya pun tertarik, dan mencobanya dua bulan yang lalu. Benar saja, pendapatannya jauh lebih tinggi dibandingkan bisnis ibu rumah tangga yang saya lakukan.


Share:
Location: East Indies