Omset Jutaan dengan hanya Berjualan di Facebook

Sedikit menggirurkan memang, ketika pertama kali saya melihat ada seseorang yang sedang sibuk membalas komentar pelanggan nya. Dia adalah seseorang yang berjualan Baju di Facebook, dengan hanya menggunakan sebuah akun Facebook. Karena penasaran, saya mencoba bertanya kepada dia seperti ini “Kok banyak sekali yang beli. Sehari mendapatkan keuntungan berapa dari berjualan di Facebook seperti ini”?. Dia lalu menjawab “Hari ini lagi sepi, hanya dapat untung 250.000/ hari saja. Biasanya bisa 500.000/ hari”. Coba Anda hitung pendapatan nya tiap bulan, jika setiap hari dia mendapatkan untung Rp. 250.000 X 30 hari= 7,5 juta tiap bulan. Itupun lagi sepi- sepi nya. Itulah motivasi pertama saya ketika memulai berjualan di Facebook.



Tidak diragukan lagi, Facebook adalah sebuah sosial media terbesar di seluruh dunia. Siapapun yang berhasil memanfaatkan periklanan di Facebook, akan mendapatkan keuntungan yang sangat besar dari bisnis nya. Namun, platform sosial media ini memiliki sebuah kelemahan besar. Biaya periklanan yang tinggi. Satu klik atas tautan iklan Facebook bisa memiliki harga Rp. 2.500 (dua ribu lima ratus rupiah). Meskipun tinggi, biaya iklan ini sebenarnya tidak menjadi masalah apabila Anda mampu untuk: [1]. Mensetting iklan dengan target pembeli yang benar, [2]. Memiliki modal yang besar untuk beriklan (Anda tidak bisa mendapatkan pembeli potensial apabila hanya memasang iklan dengan modal Rp. 300.000 saja).

Lalu, berapa sih biaya iklan yang harus dikeluarkan agar mendapat keuntungan yang sepadan?. Setidaknya Anda harus menyiapkan Rp. 1 juta rupiah untuk benar- benar bisa mendapatkan keuntungan. Iklan dengan jumlah kecil, hasilnya akan sia- sia saja.

Namun, seiring berkembangnya waktu, para Programer menciptakan sebuah alat untuk memanfaatkan jejaring sosial terbesar di dunia ini untuk menghasilkan keuntungan. Dan cara yang paling populer adalalah dengan menggunakan auto post guna menyebarkan link iklan. Penjual baju yang saya tanya di awal paragraf juga akhirnya mengaku, kalau dia bisa mendapatkan banyak pembeli dari menggunakan Auto Post.

Berapa biaya menggunakan auto post?.

Ada banyak auto post yang bisa digunakan, dari mulai yang gratis sampai yang berbayar. Tentu saja, terdapat perbedaan yang sangat besar antara sesuatu yang gratis dan yang berbayar. Yang gratis, biasanya memiliki resiko sangat besar ketika digunakan. Pernahkan Anda melihat seseorang yang menyebarkan link pornografi di dalam Group?. Ya, hal itu dikarenakan mereka menggunakan auto post gratis. logika nya, tidak ada satu orang pun yang mau memberikan dengan Cuma- Cuma (gratis), kecuali ada motif tersembunyi (dan motif mereka biasanya adalah menggunakan akun Facebook Anda untuk menyebarkan link pornografi agar mereka mendapatkan uang). Resiko ini bisa menjalar menjadi penonaktifan akun (karena dianggap menyebarkan link SPAM).

Yang berbayar, tentu lebih aman dan lebih membantu Anda untuk menyelesaikan pekerjaan. Namun, kelemahan nya, yaitu tadi; berbayar.

Saya pribadi (dan teman- teman yang lain) lebih memilih menggunakan auto post berbayar. Kenapa tidak memilih cara yang aman, meski harus membayar USD 3$- 10$ (sekitar Rp. 50.000- 140.000) dan akun Facebook saya bisa menyebarkan link setiap hari, tanpa perlu khawatir akun saya tersebut akan terbanned.

Ada beberapa auto post berbayar yang bisa Anda coba (dan saya sangat tidak menyarankan penggunaan autopost gratis karena penuh resiko). Biayanya bervariasi, dan metode penggunaan nya pun bervariasi juga. Lihat daftar lengkapnya dibawah ini, dan silahkan pilih menurut kebutuhan:

Post Corn

Websites : http://postcron.com/en/
Biaya : USD 10$/ bulan (sekitar Rp. 130.000).
Kelemahan : Tidak bisa memposting link ke group.

Facebook Autopost Wordpress Plugin

Websites : https://id.wordpress.org/plugins/accesspress-facebook-auto-post/
Biaya : USD 5$/ bulan (sekitar Rp. 70.000).
Kelemahan : Harus memiliki websites Wordpress

Ninja Blaster

Websites : http://craksfullsoft.com/2015/05/ninja-blaster-2015-crack-plus-serial-key-free-download/
Biaya : USD 10$/ bulan (sekitar Rp. 130.000).
Kelemahan : Harus memiliki laptop dengan RAM minimal 8 GB. Jika tidak, software ini tidak bisa dijalankan), dan memiliki VPS (Virtual Private Servers).

Foxy Tracker FB Autopost

Websites : http://www.foxytracker.com/autopost-facebook.html
Biaya : Rp. 50.000/ bulan.
Kelemahan : Hanya memposting di Group terbuka saja.

Bagaimana keputusan Anda?

Jadi, keputusan manakah yang akan Anda ambil?. Saya merekomendasikan, jika Anda memiliki kartu kredit dan komputer yang super cepat (paling tidak menggunakan Laptop ASUS ROG), lebih baik membeli Ninja Blaster saja (karena dilengkapi dengan auto join group). Namun, bila Anda tidak memiliki kartu kredit atau laptop, gunakan layanan Foxy Tracker Auto Post saja. Hal itu semua tergantung keadaan.

Kebanyakan teman- teman yang berjualan di Facebook (juga termasuk penjual Baju yang saya ceritakan di awal paragraf) lebih memilih menggunakan Foxy Tracker Auto Post. Meskipun hanya bisa memposting di group terbuka (yang berarti pencarian group menjadi lebih lama), namun hal ini sebenarnya tidak menjadi masalah. Hanya sedikit lebih lama dalam mencari group yang perlu dimasuki di awal. Disamping itu, Foxy Tracker Auto Post memiliki kelebihan utama, yaitu: Anda hanya perlu melakukan settingan di awal saja, kemudian membiarkan akun Facebook Anda bekerja menyebarkan link setiap hari. Kalau penggunaan Ninja Blaster, Anda harus mensetting ulang semuanya dari awal ketika akan menyebarkan link dan harus memiliki Virtual Private Server (VPS).
Share: